Ciptakan Home Theater Kreasimu Dengan Memakai Proyektor HD

Ciptakan Home Theater Kreasimu Dengan Memakai Proyektor HD

Mengambil cuti atau sedang liburan di akhir pekan namun tidak mau atau tidak bisa kemana-mana, maka jalan satu-satunya adalah menghabiskan waktu di rumah. Tapi tidak mungkin juga Anda akan menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk tidur saja, bukan?.

Percaya atau tidak, ada banyak sekali hal yang menarik yang bisa dilakukan di rumah, termasuk menciptakan home theatermu sendiri. Untuk memiliki home theater, Anda tidak perlu menyiapkan banyak barang, cukup miliki satu ruangan kosong, mengisinya dengan proyektor, sofa, meja, dan peralatan visual maupun audio lainnya.

Menemukan Ruangan Terbaik

Proyektor HD serta komponen audio terbaik akan membuat Anda dan keluarga bisa menikmati hiburan dengan menyenangkan di rumah, bahkan mungkin lebih menyenangkan dari bayangan Anda.

Proyektor terbaik saat ini adalah jenis proyektor yang mampu memberikan cahaya lebih terang dan lebih tajam. Walaupun dipakai untuk menciptakan gambar yang lebarnya hanya delapan kaki saja. Yang Anda perlu lakukan, hanyalah menyambungkan pemutar disk HD Blu-ray serta sistem audio yang benar, menyiapkan popcorn dan soda di meja maka Anda sudah siap untuk menikmati liburan.

Ruangan yang tepat sangat dibutuhkan untuk menciptakan home theater yang nyaman. Pastikan jika ruangan yang Anda persiapkan adalah ruangan yang cukup luas dengan lampu yang bisa diminimalkan untuk menciptakan tayangan yang maksimal. Setelah Anda mengetahui “Rasio jatuh” proyektor yakni rasio jarak yang berasal dari layar terhadap ukuran gambar, maka Anda bisa menghitung seberapa jauh jarak yang diperlukan dari layar untuk menghasilkan gambar yang diinginkan. Makin dekat letak proyektornya maka akan makin kecil pula hasil gambar yang diproyeksikan.

Sebagian besar proyektor bisa ditempatkan di rak atau di atas meja, bisa juga dipasang di langit-langit. Bila model proyektor yang Anda miliki adalah proyektor portable yang bisa dibawa kemana saja, maka Anda bisa membuat layar tancap malam di ruangan yang lebih luas dan dingin yaitu halaman rumah.

Untuk layarnya, Anda cukup memproyeksikan pada dinding putih kosong, namun begitu kebanyakan pecinta home theater lebih memilih layar berbentuk persegi panjang nan lebar untuk memperoleh pengalaman bioskop yang lebih real.

Sumber Referensi : Smilesmultimedia




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *